Sabtu, 03 Agustus 2013

“Broken Heart” #Cerpen

Jatuh cinta itu menyenangkan. Serasa hidup Cuma untuknya. Setiaphari mencoba mencari apa yang doi senangi.

“Bisma.. loe buat gue jatuh cinta. Tapi loe cinta gue gaksih?” Tanya Naura pada dirinya sendiri

Naura Alexandra, gadis ini tengah tergila-gila denganseseorang yang baru saja dia kenal yaitu Bisma Karisma. Bagaimana bisa, orangyang baru saja kita kenal tetapi sudah bisa mencuri hati kita?

“Setiap kita ketemu, loe selalu bikin gue ketawa, di sms punloe selalu gombalin gue. Gimana gue gak suka sama loe?” gumamnya lagi

“Sumpah y aloe tuh bikin gue gila. Gimana gue mau ngungkapincoba? Gue kan cewek, gengsi lah.”

Lelaki zaman sekarang itu kalau gak playboy ya tukang PHP, benergak?

-0-

Hari minggu hari yang sangat menyenangkan. Pagi ini Nauraberniat jogging. Dengan pakaian olahraganya, dia mulai melangkahkan kakinya.

“Bisma mau gak ya, gue ajakin ketemuan? Sms aja kali ya”katanya di sela-sela lari pagi

·        To : Bisma
Selamat pagi :))
Ketemuan mau gak? Ohya, jangan lupa sarapanya J

Tak ada salahnya kan sms seperti itu? Menurut Mr. Google : secuek-cueknya cowok, kalau di kasihperhatian pasti akan tetap senang. Gak salah juga member perhatian seseorang,yang salah adalah kalau kita mengharapkan seseorang itu juga member perhatianpada kita.
Tak butuh waktu lama, hp Naura mulai bergetar. Langsung sajaia menekan tombol ‘baca’ di hp’nya.

·        From : Bisma
Pagi juga..
Maaf Ra, gue gak bias, ada urusan mendadakdan jangan lupa sarapan juga buat kamu J

Dengan sedikit rasa kecewa, Naura kembali melajukan langkahkakinya dan memasukkan hp ke saku jaketnya.

Saat Naura sedang asyik lari pagi, tiba-tiba ia mendengarsuara yang menurutnya sangat tidak asing. Dengan penuh rasa tanda Tanya, Nauramendekati suara itu. Perlahan-lahan dan pasti ia menguping dari balik pohonbesar yang ada di taman tersebut.

“Loh itukan Bisma? Sama siapa? Katanya ada urusan, kok adadi sini?” batin Naura penasaran

Terlihat Bisma sedang berhadapan dengan seseorang gadis, diaadalah Ara. Sedikit ada rasa cemburu di hati Naura saat Bisma menggenggam erattangan Ara.

“Ra, aku mau jujur sama kamu boleh gak?” Tanya Bisma padaAra

“Jujur tentang apa?”

“Jujur tentang perasaanku, dulu aku sempat mengagumiseseorang sebelu kamu, namun Cuma kamu yang mampu membuatku terkagum-kagum. Kamumau gak jadi pengisi hati aku? Penghibur hari-hariku?” ucap Bisma denganlantang

JLEBB… Bagai di sambar petir di siang hari, Naura menutupmulutnya dengan telapak tangannya. Ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan. Fikirannyakacau, hatinya hancur. Dengan sekuat tenaga Naura berlari menuju rumahnya saatmelihat Ara menganggukkan kepalanya. Tak peduli orang lan melihatnya karenaberlari dengan air mata yang terus mengalir.

BRAKK… Naura langsung membanting pintu kamarnya.

“Hiks.. kenapa sih loe beri harapan gue kalau pada akhirnyaloe jatuhin gue?hiks.. hiks…”

“Loe itu gak jauh beda sama cowok laion yang gue kenal. GUEBENCI LOE. Arghhh…”

Beribu-ribu kata terlontar dari bibir Naura untukmenggambarkan perasaannya saat ini.

“Loe anggap gue apa? Hiks.. loe selalu kasih perhatian gue :’(seharusnya loe gak perlu kasih gue harapan hiks..”

5 jam kemudian… naura baru saja terbangun dari tidurnya. Mungkinia terlalu capek menangis (?) sehingga membuatnya terlelap.

“Aduh.. kepala gue pusing, jam berapa ini?” gumamnya sambilmelirik jam yang terletak di atas meja samping tempat tidurnya

“Jam 13.00, masih ada waktu untuk prepare” lanjutnya lalumembasuh mukanya.

Prepare? Ya, mala mini sekolah Naura mengadakan malamperpisahan untuk kakak kelasnya, termasuk Bisma.

-0-

Malam harinya, pukul 19.00

“Selamat malam semuanya. Di sini saya akan menyanyikan laguuntuk sahabat saya. Dia ada di sini, gak perlu saya sebut namanya, karena kalukamu peka pasti akan merasa” ucap Naura saat di atas panggung sambil membawagitarnya, kebetulan Bisma dan Ara duduk di barisan depan.

[*]
Wahai sahabatku
Jangan kau lukai hatinya
Aku tak rela bila kau sakiti dia
Sungguh ku cintainya



Wahai sahabat jangan pernah kau tinggalkan
Dirinya jangan pernah kau sakiti hatinya
Dan janganlah pernah kau buat dirinya bersedih
Tolong jaga dirinya wahai sahabat tak ingin
Melihatnya bersedih karena tingkahmu
Dan janganlah biarkan dirinya menangis

Back to [*]


Wahai sahabat sesungguhnya aku sangat
Mencintai dirinya tetapi dia lebih memilih
Dirimu wahai sahabat cinta tak bisa dipaksa
Aku relakan dirinya menjadi kekasihmu
Wahai sahabat walau disini kurasakan sakitnya
Hatiku tetapi ku ingin melihatnya bahagia

Back to [*] 2x



Wahai sahabatku
 Tolonglah jaga dirinya

Aku relakan dia jadikekasihmu
Walau sakit hatiku


“terima kasih” prok… prok… prokk…

END

Quotes :: cinta tak semua harus memiliki. cukup melihatnya bahagia dengan orang lain, akan membuat kita juga bahagia. tapi faktanya? it's not easy.

1 komentar: